Segarnya……!!!

Agus

Minuman dingin tidak selalu terkenal atau laku di tempat-tempat yang berudarakan panas saja tapi di tempat dingin seperti Malang banyak orang yang mencari tiap harinya. Kota Malang yang terkenal kota yang dingin menyimpan banyak tempat kuliner mulai dari kuliner makanan sampai kuliner minuman.

Es Ringgit biasa kita menyebutnya, Jl. Oro-oro Dowo yaitu sebuah tempat yang menjual berbagai macam jenis es seperti es leci, juice buah dan es buah yang menjadi andalannya. Dalam satu porsi es buah terdapat bermacam-macam buah seperti jeruk, apel, alpukat, rambutan, nangka, melon dan duren jika waktu musim. Dengan potongannya yang besar-besar membuat orang merasa puas dan tidak rugi untuk membelinya meski harus mengeluarkan duit Rp 7.500,- satu porsinya. Jika Anda berkunjung di kota Malang yang dingin ini jangan lupa mampir menikmati segarnya es ringgit.(ANN)

Advertisements

Peta Kuliner Malang #1

Bandeng Bakar Pak Man khas Bangil

Waduh makan bandeng disini enak banget deh pokoknya. Bumbunya yang bikin ngangenin. Selain dibakar juga ada olahan bandeng lainnya kog. Bagi yang ga suka bandeng juga ada menu lainnya.Coba de kesitu, tapi awas ketagihan ya. Tempatnya di jalan raya Beji, jalan raya batu-malang, kalo dari malang di sebelah kanan jalan.

Assalamualaikum

Warung ini tempat tongkrongannya mahasiswa,khususnya mahasiswa UMM III. Setiap jam makan siang atau makan malam, pasti penuh deh. Harganya murah, juga ada lesehannya. Tempatnya strategis, yakni di depan kampus UMM III. Menunya Ayam Goreng Kremes, Burung puyuh, Bebek Goreng Laos, Sop Kambing, Pecel, Ayam Panggang, Bandeng Kremes, Lele Panggang, Gado2, Jamur Kremes, ketan duren, dawet duren.

Sate Kelinci

Letaknya di jalan raya Batu Malang, kalo dari Malang sebelah kanan jalan. Sate kelincinya enak banget. Disajikan di hotplate. Juga banyak menu lainnya, seperti aneka lalapan, mulai dari ayam bebek hingga ikan.

Bakso kota Cak Man

Bakso khas malang ini udah terkenal banget, bahkan punya banyak cabang di luar Malang, mpe Semarang juga lho. Disini tersedia baksonya sendiri, tahu kikil, aneka gorengan, jerohan,dll. Disini bisa self service juga.Tempatnya di ruko jl Letjen S Parman, Jl sukarno Hatta, dan msh banyak cabangnya.

Bakso Damas

Ini juga bakso khas malang. Macemnya hampir sama dengan bakso kota. Tempatnya di sukarno hatta, tlogomas, dll.

Bakso bakar pahlawan trip

Menunya hampir sama dengan bakso khas malang lainnya. Yang khas adalah bakso bakarnya. Cowokku suka banget makan di sini. Cobain deh, enak lho. Tempatnya di depan rumah sakit di jl Pahlawan trip.

Bakso bakar cak Man

Wah, kalo bakso yang satu ini udah terkenal banget. Bahkan artis ibukota pun sering ketagihan dengan bakso bakarnya yang disajikan dengan saus kecapnya, apalagi yang pedes, nendang banget di lidah. Tempatnya di depan hotel gajah mada.

Depot Ikana

Di sini tersedia chinese food, tapi katanya halal. Kalo makan disini jangan mpe salah pesen lho ya. Porsinya guede banget. Seporsi nasi goreng bisa untu 3 orang atau bahkan 4 orang. Tempatnya di galunggung.

Lesehan ayam Yogya

Tempatnya di sukarno hatta. Menunya banyak buanget, tapi enak juga lho. Menu favoritku di sini adalah bandeng cabut tulang yang dibakar. Uenak tenan. Juga ada aneka lalapan, dll. Satt makan siang penuh banget. Tempatnya asri banget dengan kolam ikan yang mengelilingi bikin tambah seger aja.

Ayam Pak Maning

Tempatnya di sukarno hatta (jl Borobudur). Tempatnya asri banget lho. Juga ada lesehannya. Tersedia aneka lalapan, mulai dari ayam, ikan, bebek, dll. Juga ada steaknya juga.

Ayam Pak Sholeh

Tempatnya ada di daerah Karang Ploso. Disini disediakan aneka lalapan. Oh ya, disini nasi putihnya gratis lho…Lumayan juga kan?

WW (Warna Warni)

Warung ini dulu sering aku samperin setiap pulang sekolah( waktu masih skul di sma 1). Setiap jam pulang sekolah, warung ini pasti rame banget dengan anak sma. Disini ada lalapan ayam, nasgor, bakso, pangsit mie. Juga ada aneka es, seperti es sarang burung, es shanghai, float, dll.

Bakso President

Tersedia bakso khas malang. Kayaknya ini deh pelopor bakso khas malang. Juga ada bakso udangnya. Tempatnya di belakang Mitra II (pinggir rel).

Confetti

Confetti merupakan cafe yang menjual ice cream sebagai menu utamanya. Selain itu juga ada pastry dan kue-kue lainnya. Yang paling menarik, disini juga ada fasilitas hotspotnya lho. Confetti ini ada dijl Galunggung.

Padi Resto & Gallery

Resto ini merupakan resto yang merangkap galeri di sebuah rumah tahun 30′an bergaya art deco. Tempatnya ada di Jl. Pahlawan Trip. Disini dijual aneka steak seperti blackpepper steak dll.

Lumbung Padi

Tempat ini terletak di jl Borobudur. Di sini dijual aneka masakan jawa.

Bakso bakar ABM

Bakso bakar ini juga terkenal banget. Letaknya ada di deket kampus ABM (sekarang Universitas Malang Kucecwara).

Saboten

Kalo yang satu ini adalah tempat yang asyik banget dan murah meriah untuk menikmati masakan jepang. Harganya harga mahasiswa deh. Letaknya ada di Jl. Bogor.